Gaharnya OPPO Reno 4F Smartphone [128 GB/ 8 GB]

OPPO Indonesia akhirnya akan mengungkap smartphone mid-range terbaru, bukan hanya sebuah nama. Dilihat dari depan, Anda bisa melihat mode full screen dengan pengaturan dual aperture. Sekilas terlihat seperti seri OPPO Reno 4. Belum diketahui apakah kedua kameranya dilengkapi dengan sensor pintar AON. Padahal, ukuran layarnya 6,43 inci dan saya menggunakan panel Super AMOLED. Jika sama dengan saudara kandungnya, seharusnya smartphone ini memiliki sidik jari buka kunci tersembunyi, yang juga dikenal sebagai sensor sidik jari di bawah layar bawaan. Desain bagian belakang terlihat sangat bagus, namun berbeda dengan dua seri OPPO Reno 4 lainnya.

Oppo akan meluncurkan Seri Reno4 Bontot bertajuk Oppo Reno 4F, pada 12 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki setup quad-camera dengan lensa utama di 48MP. Kamera Reno4 F tampak seperti kotak di pojok kanan atas. .

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, telah mengatakan bahwa untuk Reno4 F akan menjadi saudara bontot dari bagian terbawah di keluarga seri Oppo  Reno4, yakni Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro yang terlebih lebih dahulu meluncur di pasaran Indonesia.

“Positioning Oppo Reno 4F ini berada di bawah Reno4. Tipe untuk  tertinggi adalah Reno4 Pro, lalu ada Reno 4 serta  ini adalah Reno4 F supaya  lebih terjangkau serta bisa dijangkau oleh masyarakat banyak  terutama para konsumen dengan tujuan market yang lebih luas,” ujar Aryo dalam konferensi pers virtual, Selasa, 6 Oktober 2020, seperti dilansir Jurnal Gaya dari Kantor Berita Antara.

Oppo Reno4 F, lanjut Aryo,akan menargetkan pada pasar yang lebih luas, dimulai dari mahasiswa, mereka yang akan pertama kali untuk bekerja, hingga pada orang-orang yang peka terhadap jenis perangkat Handphon  untuk bisa dipadupadankan dalam fesyen.

Aryo mengakui bahwa untuk desain yang diusung  oleh Oppo pada Reno 4F memang sudah menjadikan salah satu nilai jual yang utama dengan perangkat tersebut. Bahkan pada huruf F yang  telah mengikuti nama pada ponsel tersebut yang berasal dari kata “Fashionable.”

Reno4 F adalah perangkat tertipis dan tertipis di kisaran harganya, bahkan lebih tipis dari Reno4 yang memiliki ketebalan 7,7 mm dan berat 165 gram. Dari segi desain, Oppo Reno4 F juga mengusung finishing matte glossy, dengan lapisan belakang dengan lapisan anti sidik jari yang dapat memiliki warna berbeda saat dipantulkan cahaya.

Tersedia dalam dua warna: hitam matte, yang menonjolkan warna hitam seperti mobil sport, dan putih metalik, menciptakan nuansa biru muda dan merah muda saat cahaya dipantulkan. Ponsel ini memiliki fitur layar Super AMOLED, layar diagonal 16,34 cm, resolusi 2400 x 1800 FHD +, rasio 20: 9, dan kecepatan refresh 60 Hz, serta dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass via TuVRheinland. Sertifikasi perangkat perlindungan cahaya biru.

OPPO Reno4 F hadir dengan memiliki layar 6.43″ Super AMOLED, quad kamera belakang dengan fitur AI Portrait Camera, design 7,48mm Ultra-thin dan bobot 164 gram.

Network : GSM / HSPA / LTE

Dimensions : 160.1 x 73.7 x 7.4 mm (6.30 x 2.90 x 0.29 in)

Weight : 164 g (5.78 oz)

Build : Glass front (Gorilla Glass 3), plastic back

SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Display : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Size : 6.43 inches, 99.8 cm2 (~84.6% screen-to-body ratio)

Resolution : 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density)

Protection : Corning Gorilla Glass 3 430 nits typ. brightness (advertised)

OS : Android 10, ColorOS 7.2

Card slot : microSDXC (dedicated slot)

Kamera :

Main Camera : 48MP + 8MP + 2MP + 2MP

Front Camera : 8MP + 2MP

WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth : 5.0, A2DP, LE

GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS

Radio : FM radio

USB : USB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Sensors : Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass

Battery : Li-Po 4000 mAh, non-removable

Charging : Fast charging 18W

Colors : Magic Blue, Matte Black, White

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *