Contoh Tembung Garba Tuladha Aneng

Tembung garba atau kata garba adalah gabungan dari dua buah sebutan untuk mempersingkat pengucapan, tetapi mengena. Tujuannya untuk mempersingkat pelafalan terhadap suatu sesuatu agar mudah disampaikan ke orang lain.


Blog site Ngangsu Kawruh meruapakan mass media pembejaran dengan menampilkan materi pembelajaran, perangkat, dan soal online. Demikian ulasan atas “Tembung Garba Dalam Kode Jawa dan Contohnya” dalam dapat kami sajikan.


Baca juga artikel seni budaya dan bahasa Jawa luar biasa lainnya hanya di situs SeniBudayaku. com. Karangan narasi merupakan sebuah karangan yang bertujuan untuk menceritakan pengalaman hidup seseorang. Maka agar dapat menggambarkan kenyataan hidup, cerita narasi biasanya menerangkan tempat, waktu, suasana, lagu laku, urutan kejadian serta sebagainya. tembung garba mengenal adanya karangan narasi yang biasanya untuk menceritakan suatu kejadian misalnya asal-usul nama suatu tempat atau kota. untuk bisa mengartikan kata-kata ini secara bener, menurut saya harus ditulis lengkap konteksnya, walaupun andai diartikan per kata jua bisa.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *